Aplikasi Kesehatan Terbaik Di Smartphone

Kesehatan merupakan hal penting yang wajib diperhatikan di jaman yang serba mahal sekarang ini. Kesehatan benar-benar terasa membebani dikala ternyata tarif yang disodorkan sebuah sarana kesehatan melampaui pendapatan sehari-hari. Bahkan ada istilah “wong cilik dilarang sakit”. Istilah tersebut tidak mengada-ada karena untuk sewa inap sarana kesehatan saja di atas pendapatan “wong cilik”, belum lagi tarif obat dan lain-lain. ( aplikasi kesehatan terbaik )

Tindakan preventif menjadi solusi murah meriah dan mungkin jalan satu-satunya supaya tidak terlanjur sakit. Namun, untuk yang terlanjur sakit jangan berkecil hati karena di bumi masih hidup banyak orang yang memiliki hati mulia. Percaya atau tidak, bahwa smartphone kecil yang biasa dibawa dan dilemparkan adalah benda yang menjadi solusi. Perangkat berbasis android memiliki aplikasi kesehatan terbaik yang bisa diakses gratis.

Aplikasi Kesehatan Terbaik : Latihan Rumahan

Aplikasi buatan Leap Fitness Group ini dirancang untuk memandu pengguna berolahraga secara teratur. Seperti diketahui bersama bahwa olahraga dapat menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Dengan berolahraga berarti sudah meningkatkan kemungkinan tidak terserang penyakit.

aplikasi kesehatan terbaik latihan rumahan

Latihan Rumahan merupakan latihan fitnes tanpa peralatan yang bisa dilakukan di rumah, tidak harus ke gym. Latihan rumahan yang dihadirkan oleh aplikasi ini meliputi latihan seluruh tubuh, dada, perut, bahu dan lengan, serta kaki. Porsi latihan pun dibedakan secara spesifik, untuk pemula, menengah, atau lanjutan.

Aplikasi ini mendapatkan rating 4,8 dari 5 dan hingga artikel ini ditulis, sudah ada 637.177 orang yang memberikan review bintang lima pada aplikasi ini, serta aplikasi ini sudah didownload 50 juta kali. Aplikasi ini gratis (terdapat iklan) dan bisa juga berbayar (tanpa iklan).

Aplikasi Kesehatan Terbaik : Akupresur Mandiri

Aplikasi ini diprogram oleh dr. Hermanto, yang memiliki website http://www.hermanto.org. Aplikasi ini spesifik untuk menjaga kesehatan sekaligus terapi pengobatan dengan memberikan tekanan pada titik-titik tertentu yang berkaitan dengan sakit diderita. Akupresur sangat mudah dilakukan sendiri, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan pribadi.

aplikasi kesehatan terbaik akupresur mandiri

Fitur aplikasi akupresur mandiri ini sangat lengkap, meliputi dasar-dasar akupresur, titik-titik penting akupresur, dan perawatan kesehatan dengan akupresur. Kelebihan aplikasi ini adalah adanya panduan yang jelas mulai petunjuk, gambar, dan video praktik. Seorang pembelajar akupesur dipastikan tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Akupresur Mandiri karya dr. Hermanto mendapatkan rating 4,9 dari 5. Mendapatkan 374 ulasan, dan sudah didownload 10.000 pengguna android. Aplikasi ini bersifat gratis dan hampir tidak menampilkan iklan.

Dua aplikasi di atas merupakan yang terbaik untuk mencegah sekaligus mengobati beberapa keluhan kesehatan. Namun, apabila kesehatan serius terganggu, dimana terapi mandiri sudah tidak memungkinkan. Maka janganlah ragu untuk memeriksakan diri ke dokter. Alhasil, semoga artikel ini membawa manfaat untuk pembaca.