Tiga Penyebab Tidak Sukses Menjadi Blogger

Salam Semangat. Sahabat pasti pernah mendengar atau mengalami TIDAK SUKSES MENJADI BLOGGER. Ternyata, ada 3 sebab yang menggagalkan blogger dari kesuksesan. Pada posting kali ini, diulas tuntas tentang “Tiga Penyebab Tidak Sukses Menjadi Blogger“. Sehingga, pastikan untuk membaca tuntas artikel sampai habis, biar tidak gagal paham.

Baca juga artikel terbaru lain : GTMetrix Dan Lighthouse Dua Tools Terbaik 2020 dan Optimasi SEO Yoast 14.0 Terbaru Mei 2020

Tiga Penyebab Tidak Sukses Menjadi Blogger

1. Tidak Punya Teman Menjadi Blogger Sukses

Menjadi seorang yang sukses dalam blogger, berarti harus memiliki teman seperjuangan. Artinya, dalam sebuah lingkungan yang seirama, maka seorang blogger lebih mudah mendapat masukan, atau pun motivasi dari rekan seperjuangannya. Sehingga, pastikan memiliki tim kecil penghobi blogger, untuk menunjang diri menjadi seorang blogger sukses.

Tiga Penyebab Tidak Sukses Menjadi Blogger

Jangan lupa, ketika menjadi blogger yang sukses, bagikanlah tips dan trik yang dimiliki kepada rekan yang mendukung perjuangan Anda. Dengan cara tersebut, masukan dan iklim saling memotivasi tetap terjaga. Kondisi ini menjadikan kesuksesan blogger bertahan lebih lama.

2. Tidak Punya Mentor Blogger

Tidak memiliki mentor berarti melakukan sistem TRIAL dan ERROR. Sehingga waktu yang dibutuhkan seorang blogger untuk sukses menjadi lebih lama, atau bahkan membuat seorang blogger menyerah pada keadaan. Pastikan untuk memiliki mentor sukses dalam dunia blogger, atau setidaknya memiliki Blogger Idola yang telah sukses mendahului Anda.

Pada jaman now, blogger pemula juga dapat memanfaatkan Youtube sebagai media mentoring dari blogger yang lebih senior. Apalagi, banyak diantara blogger senior sekarang merangkap sebagai Youtubers, yang tidak segan untuk membagikan resep suksesnya.

3. Suka Menjadi Penonton Blog Lain

Inilah yang sering dilakukan oleh blogger, yaitu suka menjadi penonton, pembaca, pengkopi, bahkan membuat konten jiplakan yang tidak jelas arah dan tujuannya. Jadilah Blogger Aktor, bukan blogger follower alias menonton dan menjiplak saja. Temukan bakat pribadi Anda dalam menulis blog, sehingga dapat meraih kesuksesan di kemudian hari.

Kesimpulan

Kesimpulan uraian di atas adalah berusahalah untuk menghindari 3 hal di atas, untuk mendapatkan inspirasi baru menjadi blogger yang sukses. Adapun admin menulis ini, terinspirasi oleh Channel SB30. Terima kasih telah membaca artikel “Tiga Penyebab Tidak Sukses Menjadi Blogger” ini hingga tuntas. Semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca. Namun, apabila merasa tidak puas atau sangat mendukung artikel ini, silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.