Pengalaman Download Flash Player Offline Gratis

Berawal dari kendala di tempat kerja, saat mempersiapkan Try Out III di SMPN 1 Lewolema tahun 2020. Separuh laptop tidak mampu menjalankan sebuah software UNBK offline dan memberikan peringatan bahwa “file SWF tidak dapat dijalankan karena tidak memiliki Flash Player”. Membaca peringatan tersebut, langsung saja pengelola lab komputer berinisiatif download flash player offline terbaru.

Namun setelah didownload dan install di beberapa laptop, tidak ada perubahan yang terjadi. Tetap saja menunjukkan peringatan bahwa flash player belum terinstall. Dan kami pun melakukan berbagai cara termasuk install online. Optimisme muncul ketika install online selesai. Ternyata, di luar dugaan kami. Muncul kembali peringatan file swf tidak dapat dijalankan karena belum ada flash player. Padahal metode offline dan online sudah dilakukan. Lama tak menuai hasil, akhirnya kami memutuskan untuk pulang dan mencoba mencari referensi di rumah.

download flash player offline

Macam Flash Player Offline

Setelah membaca dan memahami situasi yang dialami, ada beberapa kesamaan pada laptop yang bermasalah yaitu menggunakan windows 7 yang belum diaktivasi dan diupdate. Merujuk pada fakta tersebut, saya mencoba googling tentang macam Flash Player dan cara pemasangannya. Ternyata ada 3 macam, yaitu flash_player_ax untuk internet explorer, flash_player untuk firefox, dan flash_player_paapi untuk chrome dan opera. Berikut ini link download flash player offline gratis.

download flash player offline gratis

Menemukan Jalan Keluar Untuk Laptop

Setelah memahami ketiga jenis Flash Player dan mendownloadnya, saya pun berniat mencobakan satu per satu Flash Player ke salah satu sampel laptop yang berkendala. Pertama yang dicobakan adalah Flash_Player_AX untuk Internet Explorer. Setelah menginstall, saya coba menjalankan aplikasi UNBK offline dan hasilnya adalah BERHASIL. Gembira bercampur senang, saya melompat jingkrak-jingkrak tak karuan.

Berdasarkan analisa saya, maka laptop yang bermasalah adalah laptop yang secara default membuka file swf dengan Internet Explorer. Padahal, IE yang ada adalah bawaan windows 7 lama, sehingga belum mendukung Flash Player terkini. Alhasil setelah diinstal Flash Player AX, semua berjalan lancar. Senang deh saya, dan semoga pengalaman saya ini bisa membantu kawan yang mengalami kendala yang sama.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

2 Komentar

Komentar ditutup.