Kombinasi 6 Pijat Refleksi Menangkal Coronavirus

pijat refleksi mabuk kendaraan

Sebelumnya saya telah membagikan Pijat Refleksi Penderita Covid-19 untuk membantu pembaca terhindar dari coronavirus. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali mengkombinasikan lebih banyak jurus pijat refleksi untuk menangkal Covid-19 melalui pendekatan peningkatan kerja sistem koordinasi pada tubuh. Informasi lebih detail, silahkan membaca Kombinasi 6 Pijat Refleksi Menangkal Coronavirus berikut.

Disclaimer: Pijat refleksi adalah pendekatan peningkatan kesehatan melalui kerja sistem koordinasi tubuh, bukan merupakan obat Coronavirus. Pijat Refleksi juga belum teruji klinis untuk mengatasi wabah virus corona yang menjadi wabah global. Kombinasi pijat berikut adalah bentuk usaha peningkatan kesehatan tubuh dalam kondisi wabah Corona.

Mengatasi Efek Pilek Coronavirus

pijat refleksi pilek pijat refleksi menangkal coronavirus

Langkah awal untuk meredakan efek pilek akibat corona virus adalah dengan memijat titik refleks di tumit, punggung kaki, telapak kaki, sebelah atas hidung, lengan atas, dan daerah sekitar jempol. Pijat ini dapat dilakukan secara mandiri tanpa bantuan orang lain.

Mengatasi Efek Sakit Kepala Efek Coronavirus

pijat refleksi sakit kepala pijat refleksi menangkal coronavirus

Langkah kedua adalah melakukan pemijatan pada titik refleksi sakit kepala. Sumber terpercaya menyatakan bahwa salah satu gejala coronavirus adalah sakit kepala. Sehingga kita pun harus memijat telapak kaki bagian tengah dan area jempol kaki. Selanjutnya pijat area di atas hidung, pangkal jempol dan jari manis tangan kiri.

Mengatasi Efek Batuk Akibat Covid-19

pijat refleksi batuk pijat refleksi menangkal coronavirus

Langkah ketiga adalah melakukan pijat untuk meredakan gejala batuk akibat virus corona. Usaha yang dapat dilakukan adalah dengan memijat titik refleks di tumit, punggung kaki, dan pangkal jempol. Selanjutnya memijat titik refleks di betis kiri, pangkal jempol dan ujung jempol.

Meredakan Sakit Tenggorokan Akibat Covid-19

pijat refleksi sakit tenggorokan pijat refleksi menangkal coronavirus

Langkah keempat adalah meringankan sakit tenggorokan akibat infeksi virus Covid-19. Pijatmania (penggemar pijat) dapat melakukan pijatan mandiri di area tumit, punggung kaki, area telapak kaki dekat jempol. Selanjutnya memijat titik refleksi di area telapak tangan dan punggung tangan.

Meredakan Sesak Napas Akibat Coronavirus

pijat refleksi asma

Langkah kelima adalah meredakan sesak napas akibat virus COVID-19. Pada langkah ini saya mengidentikkan sesak napas dengan asma,sehingga saya menyarankan pijatmania untuk memijat titik refleksi asma. Titik refleksi tersebut terdapat di tumit, punggung kaki, ujung dan pangkal jempol tangan, lutut belakang, punggung tangan, dan telapak kaki.

Mengatasi Efek Radang Paru-Paru Karena COVID-19

Langkah keenam adalah usaha untuk mempertahankan kesehatan paru-paru. Titik refleks yang perlu dipijat antara lain area pangkal jempol kaki, bagian tengah telapak kaki, ujung dan pangkal jempol tangan.

Kesimpulan

Dengan melakukan Kombinasi 6 Pijat Refleksi Menangkal Coronavirus, berarti ada usaha dalam diri untuk menjaga kesehatan. Tentu saja usaha tersebut harus memperhatikan sisi medis dan tidak menghilangkan semangat untuk berdo’a / berharap pada Pencipta. Saya pun berdo’a semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari Coronavirus.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.