Cara Membuat Ramuan Herbal Sakit Tenggorokan

Salam Semangat. Sahabat pasti pernah mendengar istilah sakit tenggorokan. Tentu pernah, apalagi di tengah wabah COVID-19. Ternyata, sakit tenggorokan adalah salah satu gelaja wabah tersebut. Namun, tidak semua sakit tenggorokan karean virus ini loh! Pada posting kali ini, akan diulas tuntas tentang “Cara Membuat Ramuan Herbal Sakit Tenggorokan” dan beberapa alternatif penyembuhan lainnya. Sehingga, pastikan untuk membaca tuntas artikel sampai habis, biar tidak gagal paham.

Makna Ramuan Herbal

Banyak yang suka dan banyak yang ‘Say NO’, demikian respon dari masyarakat terkait ramuna herbal. Masyarakat yang menolak, umumnya lebih mempercayai obat-obatan kima dan lebih berpikir bahwa pengobatan haruslah terkait dengan industri obat dan dokter. Sementara merespon positif adalah masyarakat yang memiliki pengalaman sembuh dengan herbal tertentu, atau saksi kesembuhan orang terdekat yang menggunakan herbal.

Ramuan herbal adalah campuran beberapa bahan alami yang di dapat dari alam, dan dipercaya bahan tersebut memiliki khasiat untuk mengatasi sakit tertentu. Sebagaimana obat kimia, herbal juga pernah diuji kepada manusia namun kebanyakan tidak dicatat dengan baik hasilnya.

Herbal Untuk Sakit Tenggorokan

Ramuan herbal berikut, terbukti dapat mengurangi sakit tenggorokan atau radang tenggorokan biasa. Dan boleh diuji cobakan untuk meringankan gejala sakit tenggorokan akibat wabah virus Corona (bukan rekomendasi), walaupun sebelumnya belum teruji klinis.

Mari mulai meracik ramuan, dengan menyiapkan 3 sendok makan gula batu bubuk, garam dapur secukupnya, 5 batang tulang daun sirih, dan 10 tangkai bunga sirih. Lalu aduklah semua bahan-bahan di atas dengan air panas dalam gelas. Tunggulah sampai dingin.

cara membuat ramuan herbal sakit tenggorokan

Caranya konsumsinya adalah minum pada waktu pagi hari langsung habis. Setelah itu buatlah ramuan yang baru lagi untuk sore hari dan ulangi 2 hari sekali hingga sakit tenggorokan hilang.

Keunggulan Dan Kelemahan Ramuan Herbal

Keunggulan ramuan herbal adalah murah dan alami. Murah karena bahan-bahan ramuan bisa di dapatkan dari tanaman sekitar tanpa harus membeli. Alami karena semua bahan ramuan tidak ada yang sintetik, atau pun kimia berbahaya. Semua berasal dari alam, yang dapat secara alami ternetralisir oleh tubuh.

Kelemahan herbal adalah bahan kimia aktif yang spesifik menyembuhan sakit tidak diketahui takarannya. Sehingga ukurannya lebih atau kurang, tidak diketahui oleh pembuat. Kelemahan lain adalah bagi masyarakat yang tidak suka bercocok tanam toga, harus membeli di kios herbal, tidak jarang diberikan harga mahal.

Proses Penyembuhan

Selama mengkonsumsi ramuan, maka pasien harus bersabar. Karena kandungan herbal yang dikonsumsi secara perlahan membantu sistem kekebalan tubuh atau bahkan aktif penyebab sakit.

Nah, daripada bosan menunggu proses penyembuhan, ada baiknya melakukan kegiatan berikut. (1) Berpikir positif dan bersyukur, (2) Berdoa untuk kesembuhan diri, (3) memperbanyak sedekah, (4) berlaku santun dan mendoakan orang tua, (5) makan makanan yang banyak mengandung vitamin C.

Alternatif Lain Kesembuhan Sakit Tenggorokan

Pijat Refleksi Sakit Tenggorokan adalah satu solusi untuk mengatasi sakit tenggorokan. Alternatif pengobatan ini menekan titik-titik refleksi di tubuh yang tujuannya adalah memperkuat sistem koordinasi kekebalan tubuh manusia. Motode pijat refleksi dapat dilakukan sendiri atau pun dengan bantuan profesional.

Pengobatan Medis adalah berobat dengan anjuran dan resep dokter. Umumnya diberikan obat untuk dikonsumsi setiap hari. Beberapa jenis obat yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi sakit tenggorokan adalah jenis ibuprofen, aspirin, methylprednisolone, dan naproxen. Sementara merk dagang untuk keempat jenis obat tersebut sangat beragam.

Kesimpulan

Kesimpulan dari uraian di atas adalah ramuan herbal sangat perlu dicoba untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Adapun yang perlu diperhatikan adalah higinitas selama pembuatan ramuan herbal . Terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Ramuan Herbal Sakit Tenggorokan ini hingga tuntas.

Semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca. Namun, apabila merasa tidak puas atau sangat mendukung artikel ini, silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.