Pengalaman Hosting Blogger Di Niagahoster

Mungkin saya adalah salah satu orang gak waas yang begitu tergila-gila dengan dunia blog. Awalnya cuma terinspirasi oleh teman, lalu tidak terasa hal tersebut sudah mengakar di dalam jiwa. Mulai dari blogger mandiri hingga blogger gagal sudah saya lakoni. Hingga pada suatu saat, syarat “top level domain” (salah satu syarat supaya adsense mudah diterima) tanpa sengaja menggiring saya menjadi Hosting Blogger. Artinya bukan tempat hosting untuk blog, namun Blogger yang rela merogoh kocek untuk menyewa host.

Bagaimana Bisa Mengenal Niagahoster?

Demi sebuah blog saya merelakan kuota dan waktu untuk membaca seabrek artikel internet. Semua mengerucut pada nama Niagahoster. Entah baik atau tidak, saya langsung membuktikannya. Tentu dengan hasil yang tak tentu, saya hanya berani mengambil produk BAYI pada layanan Niagahoster. Alasan satu-satunya adalah murah.

Hosting Blogger di Niagahoster
Niagahoster Unlimited Web Hosting

Domain indomangga.web.id pun awalnya saya beli di Niagahoster. Untuk melancarkan agenda top level domain, saya memadukan blospot dengan domain via niagahoster. Nah, dari sinilah saya tau bahwa cuma beli domain saja sudah dapat top level domain, gak usah beli hosting. Daripada mubazir, akhirnya saya membuat web lain yang berbasis cms wordpress.

Secara singkat saya dapat menguasai pembuatan website cms wordpress di Niagahoster. Dengan kata lain penyedia hosting ini memberikan fitur kemudahan dalam membangun website. Respon customer service nya pun oke. saya katakan oke, karena sangat membantu saya dalam menautkan blogspot dengan domain.

Hari ke hari terus berlalu, blog saya pun memiliki visitor hingga 1500an perhari. Ada rasa bangga di hati waktu itu, sehingga saya berpikir bahwa tidak ada salahnya mengembangkan blog dalam hosting sendiri. Tidak ada keraguan dalam hati untuk merogoh kocek untuk upgrade layanan hosting BAYI ke layanan hosting PERSONAL.

Namun disinilah saya menemukan limitasi dari layanan hosting Niagahoster. Hosting dengan space unlimited dan bandwith unlimited haruslah dalam batas wajar sesuai ketentuan Niagahoster. Dengan kata lain unlimited disini artinya sesuai dengan harganya, bukan tanpa batas. Hal ini membuat saya menjadi gusar dan mulai mencari hosting baru. Pengalaman di hosting baru akan diceritakan pada pos selanjutnya.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.