Download Scientific Linux Gratis Tanpa Virus

download scientific linux

Pat Riehecky mengumumkan rilis Scientific Linux. Dimana setiap versi terbaru dari Scientific Linux sebenarnya dapat didownload dari website resminya. Jika hati mengarah pada download scientific linux gratis secara mandiri, berarti langsung ke website https://www.scientificlinux.org/ .Pihak lain yang turut mengabarkan pembaruan dari distro ini adalah Distrowatch, sebuah website yang khusus memberitakan pembaruan berbagai distro linux dari seluruh dunia.

Scientific Linux Versi 6.9

Scientific Linux 6.9 bisa didapatkan dalam satu paket lengkap 5.8 GB ISO atau dalam dua DVD ISO images. Berikut rincian paket yang dimaksud:
SL-6.9-x86_64-DVD.iso (5,982MB)
SL-69-x86_64-2017-04-11-DVD1.iso (4,242MB)
SL-69-x86_64-2017-04-11-DVD2.iso (1,740MB)
Jika berminat silahkan langsung mengunjungi webpage berikut: http://ftp.scientificlinux.org/linux/scientific/6x/x86_64/iso/

download scientific linux

Sekilas tentang Scientific Linux:
Scientific Linux merupakan salah satu distro linux yang cukup populer, menempati urutan 62 sebagai distro paling sering dikunjungi sebagaimana rilis distrowatch.com (01-05-2017) . Scientific Linux merupakan hasil recompile dari Ret Hat Enterprise Linux yang dilakukan oleh Fermi National Accelerator Laboratory dan European Organization for Nuclear Research (CERN).

Saran Penggunaan:
Sebelum memakai salah satu paket distro GNU/Linux sebaiknya menganalisis kebutuhan penggunaan, serta mengunjungi website resmi pengembang GNU/Linux. Pengembang Scientific Linux sendiri memiliki website resmi di https://www.scientificlinux.org/;. Jangan lupa juga untuk membaca petunjuk penggunaan dan catatan rilis sebelum menginstall OS GNU/Linux.

Download Scientific Linux Versi Terbaru

Pengembangan Scientific linux sudah merilis beberapa kali versi terbarunya. Sehingga apabila mencari versi terkini, langsung saja mengakses official website dari distro linux ini. Melalui halaman tersebut, Anda dapat download Scientific Linux secara gratis.

Alasan Menggunakan Distro Linux

GNU / Linux merupakan produk yang bersifat bebas. Bebas dalam hal ini bukan berarti gratis biaya. Walaupun pada kenyataannya banyak pengembang tidak memungut apapun dari pengguna aplikasi mereka. Namun, pihak yang berperan sebagai distributor dapat mengkomersialkan produk GNU / Linux dengan harga wajar.

GNU / Linux bebas untuk dikembangkan ulang oleh siapa saja dan tujuan apa saja. Kebebasan ini sangat berbeda dengan Operating System (OS) berbayar seperti Windows, yang memberikan batasan modifikasi dengan alasan keamanan pengguna. Dan memang, terkadang kebebasan yang diberikan disalahgunakan

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.