Hapus Kemalasan Nge-Blog Dengan Jadwal Rutin

Salah satu hal yang paling dibenci oleh Blogger adalah rasa malas menulis artikel untuk mengupdate blog-nya. Mungkin salah satu pemalas itu adalah saya sendiri. Blogger terkadang merasa jenuh dan tiba-tiba kehilangan semangat untuk menulis, walaupun menulis di blog mungkin hanya butuh waktu 15 menit per artikel original.

Jika termasuk kategori di atas, maka tidak ada salah untuk menyusun jadwal update artikel untuk Blog-mu. Beberapa riset menjelaskan bahwa penjadwalan kegiatan yang bersifat rutin membantu untuk disiplin diri dan mencegah beberapa urusan berbenturan satu sama lain. Jadwal seorang blogger tentu bersifat individual, antara satu blogger dengan lainnya akan berbeda. Namun yang pasti dengan jadwal yang sudah tersusun baik, blogger jadi tahu apa saja yang harus dilakukan sepanjang harinya. Banyak manfaat lain yang bisa didapat blogger, yakni.

Lebih disiplin.
Melakukan rutinitas yang terjadwal akan memupuk kedisiplinan blogger sehingga kelak bisa mengatur jadwal harian lain sendiri.

Memahami konsep urutan.
Kala melakukan kegiatan yang sesuai dengan jadwal, blogger akan memahami urutan-urutan aktivitas yang dilakukannya. Setelah bangun tidur blogger harus mandi, kemudian sarapan, dan berangkat kerja. Sepulang kerja blogger boleh ngopi sebentar, makan, lalu tidur. Memahami urutan akan membuat blogger paham kegiatan apa saja yang akan dilakukan berikutnya sehingga rutinitas pun menjadi lebih teratur.

Memahami konsep waktu
Blogger tahu apa saja yang harus dilakukan di pagi, siang, sore, dan malam. Sangat baik jika kita mengaitkan waktu dengan kegiatan yang sedang dilakukan. “Wah, sudah pagi, waktunya bangun!” “Sudah siang, saatnya makan ngopi!” “Nah, sudah sore, sekarang waktu Nge-Blog!” dan seterusnya.

Lebih bertanggung jawab.
Kesepakatan Blogger dengan diri sendiri untuk memenuhi jadwal harian, akan mendorong rasa tanggung jawab. Rasa tanggung jawab yang sudah dipupuk sejak dini akan membuat blogger bisa lebih sukses dalam hidup. Hal ini terkait dengan kebiasaannya untuk berusaha melakukan yang terbaik setiap menerima tantangan dunia Blogging.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

1 Komentar

Komentar ditutup.