Cara Menulis Blog Tanpa Copy Paste

Kebanyakan konten blog yang ada adalah hasil copy paste dari web lain. Hal ini terjadi karena blogger umumnya menganggap bahwa semakin banyak konten maka semakin akrab dengan Search Engine. Padahal tidak semua konten dapat berpengaruh positif terhadap hasil pencarian dari search engine. Hanya konten yang berkualitas lah yang dapat membantu blog tampil di halaman pertama hasil pencarian search engine. Dan salah satu kriteria konten berkualitas adalah bukan hasil dari copy paste.
Bagaimana cara menghasilkan konten berkualitas tanpa copy paste adalah pembeda antara blogger amatir dengan blogger berpengalaman. Umumnya blogger amatir atau blogger baru menggunakan cara copy paste dan edit untuk menghasilkan konten berkualitas sebanyak mungkin dalam waktu 1 hari. Namun cara tersebut mengandung resiko karena mesin pencari atau search engine sekarang lebih canggih. Search engine terkini dapat mendeteksi artikel semacam itu dan memiliki perhitungan untuk tidak memunculkan konten tersebut dalam hasil pencarian search engine.
Blogger berpengalaman memiliki cara yang berbeda untuk membuat artikel berkualitas sebanyak mungkin yaitu dengan menggunakan metode pengetikan suara. Sebagaimana saya jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa blogger kini tidak perlu mengetik menggunakan keyboard namun dapat memanfaatkan Android untuk mengetik blog. Berikut ini adalah langkah untuk membuat konten berkualitas memanfaatkan pengetikan suara:
1) bacalah artikel dari internet yang bahasannya ingin kamu tulis
2) pahami artikel yang kamu baca dari internet
3) ungkapkan kembali hasil pemahamanmu untuk postingan blog dengan pengetikan suara
4) jika langkah 1 sampai 3 kamu lakukan dengan baik maka kamu sudah menghasilkan sebuah konten yang berkualitas.
Demikianlah cara menulis blog tanpa copy paste yang dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Semoga artikel ini dapat membantu blogger sekalian untuk berkreasi lebih baik.
About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

1 Komentar

Komentar ditutup.