Menulis Blog Menggunakan Suara

Kini menulis blog bukanlah kegiatan yang menyusahkan. Kita bisa menulis banyak artikel dalam waktu sekejap hanya dengan suara saja. Gaya menulis artikel seperti ini merupakan evolusi dari blogger masa kini. Hal ini sangat berbeda dengan blogger konvensional yang menulis dengan mengetik. Rata-rata blogger konvensional dapat menghasilkan hingga 3 artikel berkualitas dalam waktu sehari. Namun dengan menggunakan suara blogger dapat menghasilkan hingga 10 artikel berkualitas setiap harinya. Dan ini bisa mengefektifkan waktu bagi para blogger yang sibuk bekerja di luar sana.

Jika anda adalah seorang blogger masa kini maka gunakanlah fasilitas Android untuk menulis blog menggunakan suara. Sebenarnya ini adalah sebuah cara rahasia dari blogger yang sudah profesional namun demi kemaslahatan blogger seluruhnya maka cara ini saya bocorkan kepada anda. Menulis blog menggunakan aplikasi Android seakan sangat sulit karena keyboard pada layar Android relatif kecil berbeda dengan keyboard konvensional. Akan tetapi Android adalah kecil-kecil cabe rawit, mampu untuk memberikan solusi yang terbaik bagi penggunanya.

Berikut ini langkah-langkah menulis blog menggunakan suara:
1) gunakan ponsel dengan operasi sistem Android.
2) download lah aplikasi Blogger di Google Play Store
3) kemudian perbarui Google Keyboard di ponsel Android Anda
4) Bukalah aplikasi Blogger di ponsel Android Anda kemudian coba untuk menulis sebuah artikel di blog anda menggunakan aplikasi tersebut
5) Anda dapat mengetik dengan suara memanfaatkan dikte suara pada Google Keyboard (simbol mikrofon)
6) silahkan publish artikel yang baru anda buat

Demikianlah cara untuk menulis blog menggunakan suara yang banyak dilakukan oleh blogger masa kini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger semua.
About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

2 Komentar

Komentar ditutup.