Rahasia Perawatan Kulit Artis Korea

Ada yang tak mau memiliki kulit putih dan cantik seperti artis Korea? Setiap wanita yang ingin tampil cantik seperti artis Korea. Pastinya ada trik-trik khusus yang bisa diikuti oleh wanita lainnya. Bagi yang ingin memiliki kulit putih ala orang Korea, simak rahasianya berikut ini.

perawatan kulita ala artis korea

1. Jaga Kelembaban Kulit
Wanita Korea dikenal sangat menjaga kandungan air di dalam kulit agar senantiasa lembab. Menjaga kelembaban kulit tidak membutuhkan obat-obatan dan bahan kimia, namun cukup dengan minum air putih, serta makan sayur dan buah yang mengandung banyak air. Sangat mudah dilakukan siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Selain itu, cara agar kulit tidak mengalami dehidrasi yakni dengan mengompres kulit dengan air dingin. Hal ini dilakukan selama beberapa menit setiap hari.

2. Cara Pembersihan
Merawat kulit agar putih dan mulus tidak bisa instan. Ada perawatan khusus yang membutuhkan banyak tahapan agar kulit menjadi sehat. Ada 3 tahapan yakni metode pembersihan, penyegaran, dan pelembab. Caranya sebagai berikut:
Pembersihan: Seperti yang dilakukan oleh artis Bae Suzy, ia menggunakan metode 4-2-4. 4 menit digunakan untuk pembersihan dengan menggunakan minyak alami seperti minyak almond, minyak kelapa, atau campuran cleaning oil lainnya. 2 menit berikutnya untuk membersihkan dengan menggunakan facial foam (pilih yang bebas sabun). 4 menit berikutnya adalah dengan melakukan pembasuhan dengan air hangat (untuk membuka pori) dan air dingin (untuk menutup pori).
Penyegaran: Langkah berikutnya adalah dengan memberikan penyegar (toner) di kulit. Caranya adalah dengan menepuk-nepuk toner yang telah dituangkan pada sehelai kapas di atas kulit wajah. Lakukan gerakan menepuk-nepuk ini secara perlahan. Berikan tekanan lembut agar penyegar dapat meresap dengan baik.
Pelembab: Untuk melembabkan kulit, gunakan moisturizer dengan cara menuangkannya di telapak tangan, kemudian gosok-gosok telapak tangan hingga hangat dan sapukan pada wajah.

3. Pemakaian Masker
Jika kamu suka menonton drama korea, kamu pasti pernah melihat adegan cewek yang mengenakan masker sebelum tidur atau di waktu luang. Ternyata, itu bukan hanya akting semata. Wanita korea memang mewajibkan diri secara rutin merawat kulit wajah dengan mengenakan masker. Masker yang digunakan berupa masker alami dari campuran putih telur plus madu atau masker instant yang dijual di pasaran. Untuk resep tradisional, mereka menggunakan masker yang terbuat dari kepompong ulat sutra. Itulah rahasia kulit mulus dan putih wanita Korea.

4. Perawatan Leher
Nah, ini dia bedanya orang Korea dan orang Indonesia. Biasanya, orang Indonesia cenderung mengabaikan kesehatan kulit leher dalam perawatan sehari-hari. Padahal, kulit leher sama pentingnya dalam penampilan agar kulit menjadi sehat dan warnanya sama dengan kulit wajah. Wanita korea sangat menjaga kesehatan kulit leher. Bahkan, ada krim khusus leher yang mereka gunakan agar leher tampak putih. Untuk perawatan leher, sama dengan perawatan wajah. Apa yang diaplikasikan ke wajah juga harus dilakukan pada leher. Hasilnya, kulit leher kamu tidak akan belang warna dengan wajah kamu.

Nah, itu tadi 4 tahap perawatan kulit ala wanita Korea. Masih ada 4 tahapan lagi yang wajib kamu simak di artikel selanjutnya, yaitu Rahasia Perawatan Kulit Artis Korea berikutnya. Selamat Mencoba! (dikutip dari Blog Shopius)

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

1 Komentar

Komentar ditutup.