Dua Anggota Intel TNI Dibunuh Karena Ladang Ganja

Dikutip dari RimaNews – Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyebut dua anggota TNI di Aceh yang dibunuh karena tiga kali menemukan ladang ganja.

“Semuanya itu dalam konteks pidana. Karena prajurit saya ini tiga kali menemukan ladang ganja di tiga tempat, yakni 15 hektare, 8 hektare dan 1,5 hektare. Kemudian waktu sweeping juga menemukan sabu-sabu. Mungkin mereka sangat terganggu dengan itu,” kata Moeldoko di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/3/2015).

Saat ini, kata dia, TNI dan aparat kepolisian tengah mengidentifikasi pelaku pembunuhan dua anggota anggota intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/ Aceh Utara, Serda Indra Irawan dan Sertu Hendrianto itu. “Kami bekerja sama dengan kepolisian. Perintah saya jelas, cari sampai ketemu,” tegas Panglima TNI.

Ia menilai peristiwa pembunuhan itu dilakukan secara sporadis dan tidak secara sistematis.

Dari cara pelaku memperlakukan prajurit TNI sangat jelas pesannya, ditembak diberondong dan ditelanjangi. “Itu sebuah pesan yang jelas kepada kita. Untuk itu, saya juga akan berikan pesan yang jelas pada mereka,” tegasnya.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.