Teknik Copas Berkualitas Untuk Blog

Banyak pengelola blog yang bingung dalam menulis. Bahkan beberapa hasil tulisannya pun terkesan kehabisan ide dan dipaksakan. Sebagian dari para blogger pun melakukan rekayasa supaya blog mereka tetap eksis dan selalu dipenuhi postingan baru setiap hari. Salah satu cara yang paling digemari adalah acara copas alias copy paste. Ada beberapa keuntungan jika kita melakukan copy paste:

  1. Tidak pusing mencari ide.
  2. Bisa menghasilkan puluhan artikel dalam sehari.
  3. Menempel artikel yang mirip pada hasil mesin pencari.

Namun demikian, tidak semua copas dapat memberikan hasil yang baik. Otoritas blogger bahkan menyarankan untuk tidak melakukan copy paste bila ingin artikel yang bersangkutan tetap terlihat di mesin pencari. Mesin telusur Google mampu menganalisis artikel yang sama dan mengeleminasi konten-konten yang sama. Nah, untuk mengatasi hal ini perlu sedikit teknik supaya copas tetap langgeng.

  1. Gunakan Copy Paste Edit, yaitu jangan pernah membiarkan artikel hasil copas kita persis sama dengan artikel aslinya. Salah-salah artikel kita yang terkena eleminasi oleh search engine. Usahakan untuk menambah tulisan hingga perbandingan copas dengan tambahan adalah 60 : 40. Dengan cara itu kita bisa dengan mudah membuat artikel yang panjang, tentunya dianggap sebagai artikel berkualitas oleh search engine.
  2. Gunakan Fasilitas Alih Bahasa. Jika artikel yang kita copas ternyata laku di negara lain, maka tidak ada salahnya jika melakukan alih bahasa. Tidak harus mahir berbagai bahasa, cukup dengan bantuan google translate artikel copas anda sudah berubah bentuk. Dengan mengalih bahasakan sebuah artikel, maka mesin pencari tidak lagi menganggap artikel tersebut copas. Cukup mudah bukan?
  3. Gunakan Fasilitas Replace Pada Aplikasi Office. Salah satu kemudahan yang dihadirkan oleh aplikasi kantoran adalah kemudahan edit kata menggunakan fitur replace. Dengan fitur tersebut kita dapat mengganti kata tertentu dengan kata yang kita kehendaki. Dengan mengubah setidaknya 5 kata yang kerap digunakan dalam artikel maka besar kemungkinan search engine tidak menganggap artikel tersebut hasil copas.

Nah, cukup mudah bukan? bagi kamu yang hobi blogger tidak perlu lagi pusing tentang ide tulisan atau sebagainya. Karena kini sudah banyak fasilitas yang mendukung untuk copy paste. Namun demikian, usahakan usaha copy paste kalian tetap santun dan tidak merugikan.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.