Manfaat Browsing Internet Malam Hari

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa browsing malam hari memiliki manfaat khusus. Dibandingkan penghobi browsing siang hari, browsing malam hari justru memiliki manfaat yang lebih besar baik secara psikologis, biologis, dan ekonomis.Mau tau kenapa?yuk simak ulasan berikut.

manfaat browsing malam hari


1. Tidak Menghambat Produktifitas
Jika kita seorang pekerja di siang hari,maka berinternet ria di malam hari tentu tidak membuat kinerja anda terganggu. Banyak orang yang secara tidak sadar menghabiskan waktu kerja mereka untuk browsing di jam kerja dengan alasan tidak jelas. Bakan diantara paa pekerja siang banyak yang kecanduan internet alhasil kinerja dan produktifitas mereka turun.
Hal tersebut tidak akan terjadi jika anda menjadwalkan waktu luang di malam hari untuk sekedar membaca berita ataupun melihat jejaring sosial. Dengan menaruh porsi berinternet di malam hari, kerja siang anda menjadi tak terganggu.

2. Menambah Semangat Kerja
Banyak hal yang bisa didapatkan dari internet, termasuk  informasi paling baru dari penjuru dunia, tidak terkecuali rekam jejak pebisnis yang seprofesi dengan anda. Banyak membaca kisah sukses mereka tentu akan mendongkrak semangat kerja untuk lebih dan lebih. Bhakan tidak mungkin gara-gara internet anda bisa menuai kesuksesan.

3. Banyak Paket Murah 
Operator penyedia paket data seperti Indosat, Telkomsel, Tri, dsb. menawarkan beragam paket murah untuk malam hari. Sebut saja Telkomsel Paket Midnight, dimana menawarkan kuota data berlimpah pada malam hari.Penawaran tersebut tentu membawa keuntungan bagi penghobi internet malam, mereka memiliki pengeluaran lebih kecil dibandingkan pengguna internet siang hari.

4. Turut Menjaga Keamanan Lingkungan
Nah, keuntungan lain dari berinternet malam hari adalah turut menjaga keamanan lingkungan. Mengapa demikian? karena di saat orang lain terlelap tidur kita justru asyik membaca berita dan tetap terjaga. Sehingga kita bisa mengetahui keadaan lingkungan sekitar tetap aman atau ada upaya pencurian.

5. Akses Internet Lebih Lancar
Semakin sedikit pengguna, maka kecepatan server operator  kinerjanya semakin baik. Sedikitnya penggunaan data internet pada malam hari ternyata berdampak positif pada kecepatan browsing. Itulah yang setidaknya dirasakan oleh para browser malam hari. Jika pada siang hari kecepatan hanya berkisar 70 Kb/s, maka pada malam hari bisa mencapai 300 Kb/s untuk daerah yang agak jauh dari tower server.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.