Lenovo A3500, Tablet Murah Performa Mumpuni

Isi Konten Lenovo A3500, Tablet Murah Performa Mumpuni

Tablet merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki kini. Namun kita harus membuang juga image bahwa tablet adalah barang mewah, karena sekarang sudah banya bertebaran produk yang menyasar kalangan menengah ke bawah. Salah satunya adalah Lenovo IdeaTab A7-50 Midnight atau dikenal dengan nama paaran Lenovo A3500.

Lenovo A3500, Tablet Murah Performa Mumpuni
Lenovo A3500, Tablet Murah Performa Mumpuni

Lenovo A3500 ini memiliki harga baru hanya sekitar Rp. 1,4 juta, namun kita sudah mendapatkan dual camera (5 MPx dan 2 MPx), jaringan 3G dan HSDPA, sistem adnroid Jelly Bean, Prosessor Quadcore dan RAM 1 GB. Performa dari tablet ini juga sangat mumpuni, bahkan mencapai skor 19000 pada Antutu  Benchmark. Perlu diketahui bahwa tidak banyak tablet yang bisa menembus angka performa 19000 untuk harga dibawah 1,4 juta. Banyak tablet yang memberikan banyak fitur mewah namuan performanya buruk.

Isi Konten Kadaluarsa

Salah satu tablet yang masih bisa mengimbangi performa apik Lenovo A3500 Midnight partnernya, yaitu Lenovo A3300. Pesaing tangguh yang berasal dari produk lokal adalah Evercoss AT1A. Sedangkan merk-merk lain sudah tidak mampu lagi bersaing karena kalah jauh dalam performa. Review para voters di GSMArena pun memberikan penilaian di atas 7 untuk desain fitur dan performa.

Pengguna Lenovo A3500 tidak perlu khawatir untuk permasalahan sistem, karena NeedROM sudah menyediakan versi Official ROM dari Lenovo A3500 secara cuma-cuma di https://www.needrom.com/download/lenovo-a3500-hv/. Para user dapat mengunduh ROM Official tersebut dan memasangnya dengan cara berikut:

  1. Unpack FlashTools, dan Click on Flash_tool.exe 
  2. Pilih MT6582_Android_scatter.txt pada ROM 
  3. Tunggu file tersebut ditambahkan ke Flash Tool 
  4. Pilih Option->USB Model,Klik USB Model –> Pilih Option->DA DownLoad All->Speed->High Speed, Klik High Speed 
  5. Turn off tabletmu
  6. “Tekan F9 (tekan Download button)” OR ” jika upgrade pilih ROM Firmware->Upgrade ” 
  7. Sambungkan komputer dengan tablet via USB data cable. 
  8. Proses dimulai dan bulatan merah berubah menjadi hijau 
  9. Selesai ! 
  10. Lepas kabel data USB dan nyalakan tablet Lenovo A3500

Jika kamu mengalami permasalahan dalam waktu garansi, ada baiknya jika kamu memanfaatkan fasilitas garan si untuk memperbaiki kekurangan atau kerusakan yang dalami oleh Tablet Lenovo A3500. Selamat mencoba dan selamat membuktikan.

KONTEN KADALUARSA

Salam Terima Kasih

Salam semangat. Terima kasih telah mengunjungi website ini. Indomangga Plus adalah website yang memiliki topik Techno – Kesehatan yang mengedepankan pembahasan kreatif dan solutif. Terkait dengan hal itu, admin membuat keputusan untuk melakukan perombakan pada artikel lama. Indomangga Plus memutuskan untuk meng-UPDATE untuk artikel yang masih relevan. Sedangkan artikel yang tidak relevan, admin memberikan tanda bahwa artikel tersebut SUDAH KADALUARSA.

Status Artikel Ini

Artikel yang Anda baca ini merupakan artikel kadaluarsa yang sudah tidak bisa di-UPDATE lagi. Sehingga artikel ini tidak dapat lagi dijadikan (1) sumber referensi yang baik, (2) rekomendasi untuk melakukan suatu hal, dan (3) hanya menjadi koleksi artikel lama di Indomangga Plus.

Baca artikel menarik lain : Zorin OS, Alternatif Migrasi Ke Linux dan Custom ROM A7000 Vibe 2.5 (ROM Lollipop)

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

1 Komentar

Komentar ditutup.