Cara Menempel Blog Lain Dengan Keywords Tertentu

Ketika kita melakukan pencarian dengan Search Engine, banyak hasil yang tertampil. Beberapa hasil dari search engine tersebut tidak sesuai dengan dengan apa yang kita butuhkan. Mengapa bisa demikian? Alasannya adalah alogaritma terbaru mesin pencari menampilkan hasil berdasarkan 3 pertimbangan utama yaitu keywords pencarian, konten blog/web, trust (tingkat kepercayaan) blog/web.

Tiga faktor di atas memungkinkan hasil yang tidak diinginkan masuk dalam hasil pencarian. Kasus yang paling sering ditemui adalah “kasus Alexa“. Web Alexa sebenarnya adalah penyedia jasa penghitung pengunjung web atau blog. Namun ketika seorang webmaster memasukkan nama web dan menggunakan jasa Alexa, maka secara otomatis halaman alexa menggenerate halaman baru dengan keywords nama web/blog tersebut. Alhasil, ketika nama web/blog tersebut diketik pada mesin pencari, maka web Alexa selalu muncul pada hasil pencarian.

Cara Menempel Ala Alexa ini bisa kita contoh dengan memperhitungkan keywords yang menjadi target, sekaligus memanipulasi konten supaya tidak terdeteksi sebagai konten spam di mata Search Engine. Konten yang dianggap spam oleh Mesin Pencari adalah konten yang memiliki isi, atau sebagian besar isinya sama dengan isi dari blog lain. Sehingga apabila blog/web kita hasil copy paste (copas) maka harus di edit terlebih dahulu (baca cara copas berkualitas).Adapun hal yang harus dilakukan untuk menempel adalah:

  1. Tuliskan target kata kunci pada judul. Misalkan saya ingin menempel kepopuleran blog https://indomangga.web.id, maka saya harus menulis kata “indoamaterasu” pada judul artikel yang akan saya tulis. Sebagai contoh judul; Indoamaterasu Raih 100 dollar setiap Bulan. Dengan demikian, mesin pencari akan memperhitungkan judul artikel yang saya buat ketika orang lain mengtikkan kata kunci  “Indoamaterasu”.
  2. Tuliskan beberapa kata kunci pada isi artikel dan gambar. Jangan lupa untuk menuliskan beberapa kata kunci pada isi konten, karena bisa saja mesin pencari mengabaikan kata-kata pada judul dan menjadikan isi tulisan blog sebagai bahan index pencarian. Namun, jangan berlebihan dalam menuliskan kata kunci karena bisa dianggap sebagai spam oleh Search Engine.

Nah, cara di atas bisa digunakan  supaya artikel yang kita tulis semakin populer secara alami. Ini bukanlah cara curang, karena website besar sekalipun sering menggunakan teknik ini untuk mempopulerkan diri, misalnya: Alexa semakin populer lewat nama web/blog, chk.me juga populer dengan nama web/blog, facebook dan twitter semakin sering muncul di mesin pencari dengan nama user-nya.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.