Cara Bersaing Dengan Blog Lama Yang Populer

Persaingan dalam merebut posisi di halaman pertama mesin pencari (search engine) adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh webmaster. Apabila blog kita tergolong baru, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya mampu melawan dominasi Blog Lawas yang sudah memiliki nama. Apa saja hal tersebut? mari kita simak gambar tabel logika hasl mesin pencari berikut :

Tabel di atas menjelaskan hasil persaingan dua blog A dan B, dalam variabel target keywords, konten blog, dan trusted dari blog. “Search Result” merupakan hasil dari persaingan di tampilan mesin pencari, menunjukkan bahwa blog yang memiliki “trust” atau lebih lama memiliki keuntungan karena lebih akrab dengan mesin pencari. Namun pada kondisi target key dan blog konten yang sedikit berbeda, blog baru dapat menyaingi dominasi blog lama yang lebih populer. 

Otoritas Google sendiri sangat menyarankan webmaster supaya membidik kata kunci tertentu supaya bisa tetap bersaing dan mendapatkan hasil terbaik. Ya… itulah kunci dari “kemenangan merebut posisi halaman pertama” pada hasil pencarian. Selengkapnya dirinci sebagai berikut:

  1. Atur Tools Webmaster sebagaimana mestinya. Sebagai seorang webmaster anda harus menentukan pemilihan template blog yang baik, submit sitemap, mengatur robot crawler, dan melakukan optimalisasi keywords dan description. Usahakan anda memiliki setidaknya akun Google Webmaster Tools dan akun Bing Webmaster Tools.
  2. Targetkan Keywords anda pada kata yang mirip Blog Lama saingan anda. Misalkan blog pesaing anda memiliki kata kunci unggulan “Cara Makan Onde-Onde”, maka anda bisa bersaing dengan blog tersebut dengan menargetkan kata kunci “Cara Membuat Onde-Onde” atau “Onde-Onde Ala Jakarta”. 
  3. Buat isi konten setidaknya berbeda 50% dari isi konten pesaing. Perlu diketahui bahwa copy paste konten 100% merupakan hal yang dilarang dan melanggar hak cipta. Demikian juga alogaritma mesin pencari juga sangat membenci konten duplikat, untuk mengatasi hal tesebut maka perlu dipelajari teknik copas berkualitas.
  4. Jika pesaing merupakan blog super kredibel, jangan ragu untuk membanjiri persaingan dengan Keywords Mirip Target. Nah, ini adalah langkah pamungkas untuk memastikan bahwa kata kunci yang dikuasai pesaing runtuh ke dalam dominasi artikel blog kita. Misalkan pesaing menguasai kata kunci “Sejarah ISIS”, maka kita jangan ragu untuk membuat artikel dengan kata kunci “Cikal Bakal ISIS”, “Sumber Dana ISIS”, “Rahasia Dibalik Berdirinya ISIS”, “10 Fakta Tersembunyi ISIS” dan lain sejenisnya. 

Jika kamu masih ragu dengan kebenaran artikel diatas, maka masta bisa buktikan sendiri dengan menarget keywords tertentu dari blog pesaing. Semoga berhasil dan tetap junjung sportifitas dalam dunia blog, blogger, dan wordpress.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

1 Komentar

Komentar ditutup.