Blogger Tidak Mendukung Konten Dewasa

Blogger tidak akan mengijinkan lagi para blogger untuk memposting konten-konten dewasa yang memiliki manfaat rendah bagi pengguna internet. Kabar tersebut diberitakan melalui setiap laman akun blogger melalui kata-kata “On March 23rd, Blogger will no longer allow certain sexually explicit content”. Penjelasan lebih lanjut dari Google dapat dilihat pada laman https://www.blogger.com/report?visit_id=637231582553828874-1771436965&hl=id&rd=4.

Blogger tetap membolehkan sebuah blog memiliki konten dewasa dengan syarat harus menjadikan blog tersebut bersifat privat, sehingga tidak sembarangan orang dapat mengakses konten tersebut. Namun peraturan dalam blogger policy kurang mendapatkan perhatian dari sejumlah pecandu blogger, sehingga mengharuskan untuk mengambil tindakan keras.

Namun konten dewasa yang memiliki manfaat tertentu tetap diperbolehkan oleh blogger. Hal ini ditunjukkan oleh kalimat note. “Note: We’ll still allow nudity if the content offers a substantial public benefit. For example, in artistic, educational, documentary, or scientific contexts”. Konten dewasa yang memiliki manfaar artistik, dokumenter, atau konteks sains diperbolehkan oleh blogger untuk dilihat.

Nah, sebelum eksekusi dilakukan pada tanggal 23 Maret 2015, ada baiknya untuk melihat kembali konten-konten yang pernah sobat posting. Pengalaman saya, walaupun tidak mengandung konten dewasa adakalanya detektor blogger menganggap post dengan ciri tertentu sebagai konten dewasa. Bahkan, saya pernah mendapat banned adsense untuk hal tersebut. Sebaiknya sobat periksa kembali blog sebelum ditutup oleh Blogger.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.