Pusat Riset Pesawat Terbang Di Negara Beruang Merah, Russia

The Siberian Aeronautical Research Institute (Institut Riset Aeronautika Siberia), yang diberi nama berdasarkan nama S.A. Chaplygin (SibNIA) dan terletak di Novosibirsk, merupakan pusat penelitian aviasi terbesar di Rusia bagian timur. Misi institut ini adalah melaksanakan penelitian dan pengujian di bidang aerodinamika, kekuatan struktural, dan uji terbang pesawat udara.

Laboratorium institut ini telah mengembangkan komponen untuk pesawat-pesawat bersejarah, seperti pesawat udara An-2, A-57, Su-26, dan Su-27. Laboratorium ini juga telah menguji lebih dari 200 jenis pesawat, termasuk jet penumpang komersial supersonik Tu-144, pesawat luar angkasa Buran, Tu204, dan seri pesawat Su-27. Sebagai tambahan, laboratorium tersebut telah menguji peralatan mendarat untuk lebih dari 250 pesawat udara yang dimanufaktur dan diproduksi di Rusia.

Saat ini, institut ini tengah melaksanakan pengujian terhadap model generasi kelima pesawat T-50 dan pesawat penumpang jarak pendek-menengah MS-21. Salah satu divisi di institut ini juga tengah berupaya mengembangkan pesawat regional SSJ-100. Sukhoi Superjet 100, nama panjang pesawat ini, adalah pesawat penumpang jarak pendek Rusia yang dikembangkan oleh Sukhoi Civil Aircraft bersama perusahaan-perusahaan asing.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.

1 Komentar

Komentar ditutup.