Kelas Online RumahKepulungan, Salah Satu Konsep Pemerataan SDM Di Indonesia

Kelas Online RumahKepulungan merupakan salah satu tindakan apresiatif terhadap layanan Quipper School sekaligus konsep untuk pemerataan SDM di Indonesia. Walaupun sama-sama menggunakan layanan Quipper School, tetapi RumahKepulungan berbeda dengan pengguna Quipper (sekolah-sekolah formal). Jika sekolah formal banyak menggunakan Quipper sebatas untuk melayani siswa-siswi sekolahnya, maka ide RumahKepulungan adalah kelas terbuka Quipper yang bisa diakses siapa saja, darimana saja, dan kapan saja.

Gagasan RumahKepulungan mampu membuka peluang siswa-siswi yang ingin belajar melalui Quipper tanpa harus menunggu sekolahnya dikunjungi tim Quipper School Indonesia. Kelas Terbuka RumahKepulungan memungkinkan pelajar Papua belajar bersama dengan pelajar Sulawesi atau pulau yang lain tanpa memperdulikan asal sekolah.

Admin RumahKepulungan juga berharap bahwa guru-guru di daerah juga bersikap fair untuk memperkenalkan belajar melalui internet, karena pengenalan teknologi internet dapat menghilangkan batasan jarak antara kota dengan desa. Admin juga mengatakan bahwa pelajar dari desa bisa jadi melebihi kemampuan pelajar kota jika akses informasi mereka sama.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.