Firmware Lenovo A536 (ROM Official)

Isi Konten Firmware Lenovo A536 (ROM Official)

Firmware Lenovo A536 (ROM Official)

Install ROM:
– Unpack FlashTools, and Click on Flash_tool.exe
– Select a the MT6582_Android_scatter.txt in ROM
– Wait file to be added into Flash Tool
– choose Option->USB Model,click USB Model
   –> Choose Option->DA DownLoad All->Speed->High Speed, click High Speed
– Turn off your phone, remove the battery.
– “Press F9 (hit Download button)” OR ” if upgrade ROM Firmware->Upgrade “
– and connect your phone into the computer via USB data cable.
– The process will start and a red progress bar will appear after color purple, yellow.
– And green circles display
– Finish !
– You can now safely disconnect your phone and turn it on.

Download :
ROM Official Lenovo A536 version : A536_S150_140915_PH_ROW_A536_USR_S120_1409181715_MP1V2.10_BMAIN_ROW_KOT49H  download disini.

Isi Konten Firmware Lenovo A536 (ROM Official)

Sekilas Firmware, Flashing, dan CWM
Firmware – Sebagaimana upgrade Windows 7 ke Windows 8 karena (pasti) lebih bagus, lebih stabil, dan user friendly, Windows 8 daripada Windows 7. Seperti itu pula upgrade firmware android. Upgrade firmware ada dua macam. Ada upgrade firmware  official dan un-official. Official upgrade tentu saja maksudnya upgrade sesuai dengan rilis vendor hp nya. Misal memakai Galcore, kemudian upgrade firmware menggunakan Samsung KIES, berarti agan upgrade menggunakan firmware official dari Samsung. Berbeda halnya jika agan upgrade menggunakan custom ROM yang didapat di internet (misalnya firmware custom dari XDA-Developers atau needROM). Firmware custom seperti itu ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya adalah paket-paket yang ditawarkan sama pembuat custom firmware tersebut cocok dengan kita, kekurangannya kalau tidak cocok. Biasanya custom firmware lebih oke performance nya daripada firmware official.

Flashing – Flashing pada smartphone bagaikan instal ulang pada komputer atau laptop. Dalam smartphone terdapat Hardware, dan tentunya hardware itu dapat bekerja jika dilengkapi dengan software. Proses mengganti ulang software handphone inilah yang disebut dengan proses flashing.

Tentang CWM – CWM adalah recovery mode yg sudah di kustomisasi sedemikian rupa dengan berbagai fungsi tambahan seperti backup/restore, instalasi dan lain-lain yang tidak ada di mode standar. Backup berguna untuk membackup sistem ponsel, internal memori dan termasuk seluruh partisi dan menyimpannya ke dalam SD Card. Hasil backup berupa folder dengan nama sesuai tgl-bln-thn-jam saat melakukan backup. Restore adalah mengembalikan kondisi ponsel sesuai kondisi saat kita backup. Jika kita punya banyak backupan dengan versi ROM yg berbeda-beda dengan aplikasi yg berbeda-beda pula dan ingin kembali ke ROM tertentu.

KONTEN KADALUARSA

Salam Terima Kasih

Salam semangat. Terima kasih telah mengunjungi website ini. Indomangga Plus adalah website yang memiliki topik Techno – Kesehatan yang mengedepankan pembahasan kreatif dan solutif. Terkait dengan hal itu, admin membuat keputusan untuk melakukan perombakan pada artikel lama. Indomangga Plus memutuskan untuk meng-UPDATE untuk artikel yang masih relevan. Sedangkan artikel yang tidak relevan, admin memberikan tanda bahwa artikel tersebut SUDAH KADALUARSA.

Status Artikel Ini

Artikel yang Anda baca ini merupakan artikel kadaluarsa yang sudah tidak bisa di-UPDATE lagi. Sehingga artikel ini tidak dapat lagi dijadikan (1) sumber referensi yang baik, (2) rekomendasi untuk melakukan suatu hal, dan (3) hanya menjadi koleksi artikel lama di Indomangga Plus.

Baca artikel menarik lain : Pengaruh Penggunaan RAM Expander Pada Performa Lenovo A516 Berdasarkan Skor Antutu Benchmark dan Antutu Benchmark, Pengukur Performa Android

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.