Solusi Online Storage Di Mediafire

Online Storage merupakan trend dimasa kini. Jasa penyimpanan online menawarkan berbagai kemudahan penyimpanan, termasuk bagi perangkat mobile. Salah satu penyedia layanan Online Storage adalah Mediafire. Sehingga didapat dikatakan Solusi Online Storage Di Mediafire, walaupun masih ada juga yang lain seperti GDrive, DropBox.

Track Record Mediafire Sebagai Online Storage

Mediafire merupakan perusahaan yang beroperasi di bidang jasa file hosting. Awalnya untuk melayani pemilik/pengelola website, namun seiring perkembangan perangkat mobile kini Mediafire juga ikut berevolusi. MediaFire adalah sebuah situs di mana orang dapat mengunggah gambar atau berkasnya. Situs ini dibuat pada tahun 2006 di The Woodlands, Wilayah Montgomery, Texas, Amerika Serikat. Domain situs ini adalah mediafire.com yang menarik hampir 60 juta pengunjung yang dihitung pada tahun 2008 menurut studi Compete.com. (Wikipedia)

Solusi Online Storage Di Mediafire

Mediafire sempat dibenci oleh khalayak Indonesia karena banyak melakukan penghapusan akun dan konten. Tindakan tersebut dikarenakan banyak akun yang melakukan sharing file unauthorized bahkan mendistribusikan konten ilegal melalui akun FREE.

Mediafire menawakan jasa penyimpanan gratis dan berbayar. Untuk penyimpanan gratis, pengguna diberikan space 20 Gb dan bisa upload single file hingga 200 Mb. Fitur yang ditawarkan Mediafire pada layanan gratis, setara dengan layanan premium penyedia layanan serupa lain.

Online Storage Di Mediafire

Fitur “Upload Via Web” dapat dinikmati dengan hanya FREE account, padahal  penyedia lain memasukkan fitur ini layanan premium (2014). Namun, sekarang telah diubah menjadi fitur Premium (2020). Kecepatan download di Mediafire lebih baik dibandingkan online storage lainnya seperti Google Drive atau DropBox. Mediafire dapat diakses melalui web atau pun aplikasi smartphone, sehingga pengelolaannya lebih mudah.

Mediafire Dibandingkan GDrive dan Dropbox

Jika Mediafire diadu dengan Drive dan Dropbox, maka tidak ada perbedaan yang signifikan. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pada posting selanjutnya saya akan membandingkan berbagai layanan online storage yang sedang trend. Sehingga pembaca harap bersabar sejenak menunggu posting yang dimaksud terbit.

Kesimpulannya “Solusi Online Storage Di Mediafire” bisa dianggap sebagai altenatif kedua setelah kapasitas Google Drive gratis kita penuh. Kenapa harus kedua? Karena di posisi pertama, Drive sudah terintegrasi dengan Smartphone Android yang memiliki pangsa pasar terbesar. Jadi, Mediafire harus sedikit mengalah.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.