Solusi Menulis Blog Via Android

Jika seorang penulis blog hanya mengandalkan laptop untuk menulis, tentu hal tersebut akan mendatangkan masalah ketika dituntut untuk mobile. Hal ini dikarenakan menenteng laptop kesana kemari sangatlah membebani langkah. Nah, bagi para blogger pengguna Android mungkin bisa berlega hati karena Google membantu para blogger melalui apk Blogger for Android, yang bisa didownload via Google PlayStore.
Saya pun tertarik dengan kemudahan yg ditawarkan oleh pihak Google. Saya mencoba menulis posting ini melalui Blogger for Android untuk menilai kelebihan dan kekurangan apk Blogger. Bila dibandingkan dengan versi web blogger, aplikasi Blogger di Android banyak mereduksi menu-menu penulisan.
Pada menu penulisan konten apk Blogger hanya memberikan menu Bold, Italic, dan Tautan. Sedangkan menu fungsi lain (numbering, color text, kode html, dll) tidak disertakan. Tentu ini sangat tidak lengkap jika blog anda menuntut desain perfect dan penataan yang ekstra.
Fitur lain yg ditawarkan dalam apk Blogger adalah unggah gambar. Anda dapat mengunggah gambar langsung dari kamera ataupun yang tersimpan di memori perangkat android. Namun, kekurangan pengunggahan apk Blogger ini adalah tidak adanya menu untuk mengatur letak gambar. Secara default, gambar akan diletakkan dibawah dari text dan biasa terjadi error ketika gambar yang dimuat lebih dari satu.

Setelah saya berjuang mengutak ngatik berbagai menu yang ada di apk Blogger, saya menyadari bahwa banyak menu yang dihilangkan, tidak semudah waktu menulis didepan laptop. Namun untuk urusan mobile dan kecepatan, tentu Blogger for Android sangat membantu. Apk Blogger juga sangat sesuai bagi yang ingin menyimpan tulisannya di draf, kemudian dipublish melalui laptop. 

Bagi yang penasaran bagaimana hasil tulisan via Blogger for Android, maka seperti postingan inilah tulisan yang dihasilkan. Jika ragu, maka anda boleh membuktikannya, semoga sukses.
About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.