Robot Akan Gantikan Manusia Dalam Peperangan

Robot kendali jarak jauh akan akan menggantikan tentara dalam pertempuran di masa depan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Jendral Direktur Yayasan Rusia untuk Proyek Riset Tingkat Tinggi, Kepala Yayasan Dewan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Vitaly Davydov pada Interfax-AVN kepada RBTH.

“Ada kemungkinan kita dapat menggunakan robot untuk menggantikan peran manusia dalam pertempuran di medan perang masa depan. Seorang operator dapat mengontrol seluruh pleton robot yang canggih. Para robot tersebut akan berinteraksi satu sama lain, berbagi target, dan mengombinasikan senjata mereka,” ujar Davydov.

Menurut Davydov, penyebab perang di masa depan mungkin tak akan sesignifikan saat ini. “Faktor psikologis mengenai pertempuran telah berubah. Saat ini, Anda harus melewati sejumlah beban moral untuk menembak seorang manusia, namun perang robot akan menurunkan ambang batas permusuhan di masa depan secara signifikan”.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.