Russian Wall-E Muncul Di Baltik

Pernahkah anda melihat film animasi Wall-E? Karakter Wall-E digambarkan sebagai robot tipe lama yang berada di era yang sangat modern. Namun, Wall-E yang gambarkan di film berbeda dengan Wall-E yang satu ini. Jika di film Wall-E adalah robot yang mempelopori penghijauan, maka di Baltik robot yang dimaksud adalah robot tempur.

Wall-E Russia alias robot tempur Platform-M bersenjata peluncur granat dan senapan Kalashnikov melakukan debut pertama mereka saat Armada Baltik melakukan latihan militer pada pertengahan Juni lalu, pada waktu dan lokasi yang sama dengan latihan NATO. Para robot ini mengeksekusi misi militer bersama rekan-rekan manusia mereka.

Platform-M adalah unit robot yang dikendalikan dari jarak jauh di atas sebuah crawler. Secara fisik, ia menyerupai robot animasi WALL-E, namun tidak terlihat sentimental. Kemiripan juga dapat dilihat dalam prototipe robot dalam sebuah presentasi animasi yang tersebar di internet. Karakter terkemuka dalam presentasi itu, yang menyerupai Platform-M, tetapi berada di atas roda, dengan mudah menghancurkan militan musuh yang dipersenjatai dengan senjata NATO. Menurut data dari militer Rusia, unit Platform-M dilengkapi dengan casis defensif yang terpisah, platform menembak, serta kemampuan bertempur pada malam hari tanpa terlihat.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.