Menemukan Kecurangan Pada CPNS 2014, Langsung Laporkan Ke BPKP

Keseriusan pemerintah dalam melakukan reformasi birokrasi nampaknya bukan main-main. Walaupun sering dihujat dan digelontor kritikan, Kementrian PAN RB tetap pada komitmennya untuk melakukan seleksi CPNS 2014 yang bersih dengan membuka Pengaduan Seleksi CPNS. Sejumlah peserta mungkin tidak optimis pada langkah pemerintah ini, namun ini adalah langkah maju yang harus didukung oleh masyarakat luas.

Sistem Online Layanan Pengaduan Seleksi CPNS Nasional ini dikelola oleh BPKP bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Badan Kepegawaian Negara, Ombudsman Republik Indonesia, dan Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 216 Tahun 2013.
Anda dapat melakukan pengaduan terkait kejanggalan seleksi CPNS pada instansi pusat maupun instansi daerah. BPKP merupakan salah satu badan yang dipergunakan untuk pengawasan dan pengendalian intern pemerintah. Artinya pemerintah tidak ingin keuangan atau pembangunan Indonesia menguap karena faktor intern (oknum-oknum) di dalam lingkup pemerintahan itu sendiri. Nah, jika anda menemui kejanggalan, jangan ragu lagi, segera laporkan ke BPKP Pengaduan CPNS.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.