Kang Addin, Alumni PPG Penggemar Photography

(foto dirahasiakan)

Mungkin tidak semua orang mengenal sosok Kang Addin, dia adalah seorang penerima penghargaan peserta PPG terbaik Jurusan Biologi di Universitas Negeri Malang tahun 2013-2014. Sekilas wajahnya menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang penurut dan dan pendiam. Menurut penuturan rekannya, kang Addin bukanlah sosok yang suka diam, dia lebih suka berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Keistimewaan dari kang Addin adalah di bidang “berpetualang”. Dia terobsesi untuk menjelajahi nusantara, setidaknya itu yang tersirat ketika dia menjelajahi Pulau Flores, NTT. Bersama teman sejatinya, sebuah kamera beresolusi tinggi, dia mengabadikan setiap keindahan alam yang dia temui.

Ditanya kegiatan setelah PPG, kang Addin menyatakan akan berkecimpung di dunia pendidikan, entah itu menjadi seorang guru swasta ataupun tentor. Dia juga menegaskan bahwa hobi fotografinya terus dikembangkan. Dia juga menyinggung bahwa dia berkeinginan untuk membuat sebuah buku ensiklopedi yang memuat foto-foto terbaik miliknya.

Keinginan “peserta terbaik” ini memang tidak jauh dari studi yang diambilnya yaitu biologi. Mungkin kelak kita akan menjumpai buku-buku di perpustakaan sekolah bertuliskan namanya “Addin N M”, alumni PPG Prajabatan angkatan pertama.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.