VOA Indonesia, Media Berita Amerika Serikat Berbahasa Indonesia

Beberapa hari lalu kita sudah membahas tentang media Russia berbahasa Indonesia, sekarang kita mencoba  mengenal media berita Amerika Serikat yang berbahasa Indonesia. Voice Of America (VOA) adalah media Amerika Serikat yang “friendly” dengan masyarakat Indonesia. VOA menyajikan berita-berita dari sudut pandang Amerika Serikat untuk dibaca masyarakat Indonesia.

Melalui VOA Indonesia, masyarakat bisa mengetahui topik-topik yang dianggap “urgen” di Amerika Serikat. Mulai gaya hidup orang Amerika Serikat hingga urusan politik Internasional dibahas oleh VOA Indonesia.

Sebagaimana RBTH Indonesia yang memberikan berita tentang Russia berdasarkan sudut pandang Russia, VOA Indonesia juga tergolong media yang mendukung kebijakan pemerintahan Amerika Serikat. Sehingga masyarakat hendaknya jeli menanggapi isu internasional dengan cara menggunakan banyak sudut pandang.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.