Opini Blog Sangat Diperhatikan Pemerintah Russia

Siapa sangka jika blog adalah salah satu media yang diperhatikan pemerintah Russia. Hal ini terkait dengan situasi panas antara Ukraina dan Russia. Beberapa blogger Russia memberikan opini membela negaranya sebagai wujud kecintaannya. Hal ini dianggap pemerintah Russia sebagai hal yang harus dikontrol.

Blog merupakan media yang tepat untuk memberikan opini sesuai pandangan pemilik blog. Penulis blog juga dapat menjelaskan sesuatu secara panjang lebar dengan disertai gambar atau video menarik. Cara kerja blog lebig mudah dan tampilannya menyerupai blog profesional.

Opini pada blog sepenuhnya adalah pandangan penulis, salah satu contoh penulis blog terpopuler di Russia adalah Ilya “Zyalt” Varlamov. Hasil tulisan Ilya dilihat oleh ribuan orang setiap harinya. Opini ilya juga terkenal tajam, salah satunya bahasan tentang konflik Ukraina-Russia.

Dalam mengendalikan opini publik yang beredar di masyarakat, pemerintah Russia memberikan aturan baru untuk blog yang baru. setiap blogger harus menunjukkan identitas asli dan harus mendapatkan izin dari lembaga berwenang di Russia. Blogger juga diwajibkan untuk memverifikasi kabar yang mereka terima sebelum memberikan opini.

Individu yang melanggar ketentuan ini harus membayar denda sebesar 5.000-10.000 rubel, sementara badan hukum dikenai denda sebesar 10.000-50.000 rubel. Hukuman bagi blogger yang berulang kali melanggar peraturan ini ialah denda sebesar 500.000 rubel atau dilarang menggunakan blog mereka selama 30 hari. Apapun kebijakan yang dilakukan, semoga hal ini tidak mencederai kebebasan untuk berpendapat.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.