Pemilihan Legislatif 2014, Masyarakat Berharap Wakil Yang Jujur, Tegas, Dan Aspiratif

Pemilihan calon legislatif yang dilaksanakan hari ini (9 April 2014) memberikan harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk lima tahun ke depan. Melalui pileg (pemilihan legislatif), warga dapat memberikan suaranya pada wakil kepercayaannya. Warga berharap bahwa caleg terpilih adalah caleg yang berkualitas, jujur, dan memiliki orientasi kedepan akan kesejahteraan rakyat Indonesia seluruhnya.

Salah satu hal yang kerap terjadi pada caleg terpilih adalah sindrom “hutang budi pada tim sukses“. Budaya Indonesia memang menganjurkan untuk tidak lupa akan orang yang pernah berbudi baik pada kita, namun untuk seorang caleg terpilih hendaknya budaya tersebut dihentikan. Mengapa demikian? Karena ketika duduk sebagai anggota dewan yang terhormat, maka tanggung jawabnya meliputi aspirasi seluruh warga bukan diklasifikasi menjadi warga Parpol A atau warga Parpol B.

Akhirnya kita sebagai warga negara hendaknya memilih wakil rakyat yang berkualitas, dan tidak henti-hentinya untuk berdo’a supaya apa yang kita pilih menjadi sesuatu yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.