Paket Latihan TWK CPNS – Bakat Skolastik

Isi Konten Paket Latihan TWK CPNS – Bakat Skolastik

Bakat Skolastik adalah salah satu bahan yang sering muncul dalam tes CPNS. Berbagai hal tentang bakat calon pegawai perlu diketahui. Hal ini dilakukan untuk menilai apakah calon pegawai berbakat menjadi pengawai negeri sipil.

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, ketrampilan, dan sikap/perilaku peserta ujian yang meliputi wawasan kebangsaan, regional dan internasional maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif.

Download Soal CPNS
Bakat Skolastik 1 (Klik Disini)
Bakat Skolastik 2 (Klik Disini)

Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS. Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) dibagi menjadi tiga, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

KONTEN KADALUARSA

Salam Terima Kasih

Salam semangat. Terima kasih telah mengunjungi website ini. Indomangga Plus adalah website yang memiliki topik Techno – Kesehatan yang mengedepankan pembahasan kreatif dan solutif. Terkait dengan hal itu, admin membuat keputusan untuk melakukan perombakan pada artikel lama. Indomangga Plus memutuskan untuk meng-UPDATE untuk artikel yang masih relevan. Sedangkan artikel yang tidak relevan, admin memberikan tanda bahwa artikel tersebut SUDAH KADALUARSA.

Status Artikel Ini

Artikel yang Anda baca ini merupakan artikel kadaluarsa yang sudah tidak bisa di-UPDATE lagi. Sehingga artikel ini tidak dapat lagi dijadikan (1) sumber referensi yang baik, (2) rekomendasi untuk melakukan suatu hal, dan (3) hanya menjadi koleksi artikel lama di Indomangga Plus.

Baca Artikel Menarik Lain : Paket Latihan TWK CPNS – Pengetahuan Umum dan Paket Latihan TWK CPNS – Tata Negara

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.