Negara Membutuhkan Guru Profesional Yang Bisa Mengembangkan Teknologi Di Indonesia

Indonesia kini benar-benar membutuhkan guru yang bisa mendidik siswanya menjadi orang ahli sesuai minat dan bakatnya. Hal ini bukan sebuah kebutuhan sampingan lagi, karena Indonesia semakin jelas tertinggal dengan tata cara pemerintahan yang telah lalu.

Periode Presiden Bambang Susilo Yudhoyono adalah periode yang menjadi tonggak pemutakhiran teknologi Indonesia. Sejumlah riset dan pengembangan benar-benar nyata dilakukan di berbagai kementerian. Sejumlah teknologi yang jelas dimajukan tergambar di LAPAN. Lembaga ini adalah lembaga yang paling nyata membuat plan master teknologi antariksa nasional berjalan.

Sudah bukan waktunya lagi untuk menarik ulur perekrutan guru berkualitas dan memiliki visi kemajuan yang jelas. STOP KKN, korupsi kolusi dan nepotisme telah nyata membuat negara selangkah semakin tertinggal. Perekrutan guru yang berbau kerabat, hanya membuat bangsa semakin menjadi buruh.

Negara kita sedang membutuhkan sesuatu yang nyata, bukan yang abal-abal. Pemerintah harus tepat untuk memutuskan arah dan tujuan, karena posisi Indonesia adalah sudah jauh tertinggal dari bangsa-bangsa tetangga.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.