Antutu Benchmark, Pengukur Performa Android

Isi Konten Antutu Benchmark, Pengukur Performa Android

Antutu Benchmark, Pengukur Performa Android

Antutu Benchmark, adalah salah satu pengukur performa smartphone (android) anda. Ketangguhan android kebanggaan anda dapat dibandingkan dengan android lain  melalui skor test Antutu. Skor yang dihasilkan test Antutu cukup kredibel, bahkan skor ini biasa digunakan oleh tabloid (semisal PULSA) untuk perbandingan antar smartphone. ROM maker juga biasa menggunakan Antutu untuk mengukur pertambahan perform dari android setelah memakai custom ROM idaman.

Interface halaman utama antutu adalah hasil skor pengujian anda sebelumnya. Pada halaman yang sama juga disertakan menu pengujian dan menu detail skor dari smartphone anda.

Antutu membuat skor berdasarkan beberapa aspek, yaitu multitask, runtime, integer CPU, float-poin CPU, operasi RAM, kecepatan RAM, grafis 2D, grafis 3D dan penyimpanan. Seluruh skor kemudian dijumlahkan dan dinamakan skor performa smartphone.

Antutu juga menyajikan spesifikasi dari smartphone anda meliputi, merk, model, OS, CPU model, GPU render, resolusi, pixel kamera, IMEI, dan status root. Kemudian dirinci lebih detail ke dalam detail penyimpanan, detail CPU, detail display,detail kamera, detail baterai, detail interface, detail OS, detail transmisi, dan detail sensor yang ada pada smartphone.

Isi Konten Antutu Benchmark, Pengukur Performa Android

Pengguna antutu juga diberikan grafik perbandingan performa smartphone sendiri dengan beberapa smartphone terkenal. Selain itu antutu juga dapat memberikan informasi performa smartphone sejenis dengan yang anda miliki. Dari situ anda bisa menimbang apakah performa smartphone anda tergolong cepat atau yang tergolong lambat.

Antutu Benchmark, Pengukur Performa Android

Antutu juga memberikan informasi tentang performa produk smartphone atau tab terbaik di dunia (yang pernah diuji dengan aplikasi antutu). Informasi ini membuat user paham betul tentang performa smartphonenya.

Antutu juga menawarkan pengujian stabilitas smartphone android anda, stabilitas yang dimaksud adalah kestabilan kerja CPU dan kestabilan suhu smartphone anda. Dari informasi ini anda dapat menilai apakah smartphone anda tergolong stabil atau tergolong naik-turun.

Antutu Benchmark, Pengukur Performa Android

Kesimpulan yang dapat diambil (terlepas dari keakuratan penskoran Antutu) adalah aplikasi Antutu benchmark sangat membantu pengguna untuk membandingkan performa dan stabilitas smartphone, sehingga kita memiliki dasar untuk mengklaim bahwa performa dan stabilitas smartphone kita lah yang terbaik dan menjadi acuan.

Aplikasi Antutu Benchmark dapat diperoleh melalui Google PlayStore yang ada di setiap smartphone android. Hingga kini aplikasi antutu dapat diperoleh secara gratis.

KONTEN KADALUARSA

Salam Terima Kasih

Salam semangat. Terima kasih telah mengunjungi website ini. Indomangga Plus adalah website yang memiliki topik Techno – Kesehatan yang mengedepankan pembahasan kreatif dan solutif. Terkait dengan hal itu, admin membuat keputusan untuk melakukan perombakan pada artikel lama. Indomangga Plus memutuskan untuk meng-UPDATE untuk artikel yang masih relevan. Sedangkan artikel yang tidak relevan, admin memberikan tanda bahwa artikel tersebut SUDAH KADALUARSA.

Status Artikel Ini

Artikel yang Anda baca ini merupakan artikel kadaluarsa yang sudah tidak bisa di-UPDATE lagi. Sehingga artikel ini tidak dapat lagi dijadikan (1) sumber referensi yang baik, (2) rekomendasi untuk melakukan suatu hal, dan (3) hanya menjadi koleksi artikel lama di Indomangga Plus.

Baca Artikel Menarik Lain : Share-It, Transfer Data Dengan Kecepatan 60 Kali Bluetooth dan Secure-It, Aplikasi Lenovo Pengaman Smartphone

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.