Pesawat MH370 Dan Lautan Hindia Yang Misterius

Hampir sebulan lama pencarian, namun pesawat Malaysian Airlines (MAS) belum juga ditemukan. Tim pencari gabungan yang terdiri dari lebih tiga belas negara belum menemukan hasil yang diinginkan. Mulai dari pencarian konvensional melalui kapal-kapal militer, hingga penggunaan satelit masih juga belum memuaskan hati keluarga korban.
Temuan satelit Prancis yang terbaru adalah citra serpihan putih yang mengambang di sebelah barat periran Australia. Namun, tim belum bisa memastikan bahwa serpihan tersebut adalah MAS MH370 yang hilang. Usaha tim pencari untuk memastikan bahwa serpihan tersebut dari MH370 atau bukan terkendala cuaca buruk.

Samudera hindia merupakan salah samudera ganas di bumi. Arus kuat dan badai sering terjadi di samudera ini. Masyarakat di negara sekitar Samudra Hindia juga mengakui hal tersebut. Tim pencari MH370 asal Australia mengakui bahwa laut hindia tempat diduga pesawat jatuh adalah laut dengan kondisi cuaca terburuk. Bukan hanya itu, mitos yang berkembang di negara-negara sekitar samudera hindia juga menggambarkan keangkeran dan kemisteriusan Smaudera Hindia.

Akhirnya, ada tidaknya korelasi antara hilangnya MH370 dengan samudera hindia yang misterius kembali ke penilaian kita masing-masing.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.