Guru SM3T: Guru Berdedikasi dengan Pengorbanan Tinggi

Guru yang manakah yang paling berdedikasi pada masa kini di Indonesia? Kami bisa merekomendasikan guru SM3T sebagai guru paling berdedikasi di Indonesia. Tentu saja pernyataan ini bukan tanpa dasar. Guru SM3T adalah guru hasil saringan Kemdikbud melalui tes online di Perguruan Tinggi yang terpercaya.

Guru SM3T ditempatkan diberbagai pelosok nusantara, utamanya di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal.Guru SM3T memiliki misi untuk mengangkat pendidikan daerah-daerah yang kritis.

Tugas sebagai guru SM3T bukanlah tugas yang mudah, bahkan beberapa putra-putri terbaik bangsa ini harus meregang nyawa saat menjalankan tugas. Sebelum diterjunkan ke tempat tugas, putra-putri terbaik bangsa harus ditraining keras, bahkan ada yang melaksanakan pembekalan di markas TNI beberapa minggu. Kemampuan guru SM3T bisa dikatakan agak berbeda, karena ada percikan suasana militer untuk bisa survival. Sebut saja Universitas Negeri Malang, mereka membekali para guru berdedikasi tinggi ini di Rindam V Brawijaya dan Lanal Malang.

Setelah pembekalan, guru SM3T kemudian diterjunkan di lokasi mengabdi. Tentu saja bukan hal mudah untuk bisa survive di tempat tugas. Guru SM3T dituntut untuk bisa mengajar dengan kualitas baik dalam lingkungan yang kurang mendukung. Guru SM3T sering menghadapi bukit terjal, arus sungai, atau ombak laut hanya untuk mengajar di sekolah yang muridnya tidak mencapai ratusan seperti di daerah perkotaan.

Nah, sekarang guru yang mana yang mau melakukan hal ini….??? Hanya guru SM3T jawabannya. Memiliki kognitif dan dedikasi untuk pendidikan Indonesia…. …mereka adalah guru SM3T.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.