Setiap Blogger Memimpikan Google AdSense

Bermacam-macam tujuan para webmaster dalam membangun sebuah blog. Ada yang bertujuan untuk memasarkan produk, ada pula sekedar iseng untuk menambah pengetahuan tentang dunia internet. Hampir semua webmaster akan memberikan jawaban berbeda ketika ditanya perihal blog mereka, namun sebuah logika yang cukup rasional yaitu “bahwa setiap webmaster adalah orang terpelajar, tidak mungkin membuang waktu mereka untuk sekedar duduk manis di depan internet”.


Mempelajari beberapa motif seseorang membangun blog akhir-akhir ini, Tim Indomangga menarik sebuah kesimpulan umum yang terjadi pada setiap blog. Walaupun dengan alasan pembuatan blog yang berbeda-beda, namun mendapatkan penghasilan adalah perlu.

Bila terkait dengan pemilihan domain di https://www.blogger.com/about/?r=1-null_user tentunya dapat diprediksi bahwa sumber uang terdekat dengan para blogger ini adalah Google Adsense, yaitu sebuah perusahaan pengiklannan anak cabang Google yang salah satu fiturnya; memberikan uang kepada setiap pemilik website yang bersedia sesuai dengan jumlah click yang iklan oleh visitor. Namun demikan, syarat untuk mendapatkan kepercayaan dari Google Adsense tidaklah mudah. Terdapat sederet persyaratan yang mau tidak mau harus dipenuhi oleh setiap webmaster yang berminat.

Setiap blogger ingin terdaftar dalam Google Adsense, namun tidak semua blogger dapat diterima. Alhasil, sebagian webmaster kemudian melirik para perusahaan pengiklan lain untuk ditampilkan di halaman blog/website mereka.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.