Mengukur Tingkat SEO Pada Website sendiri

Optimasi terhadap mesin pencari bukanlah sesuatu yang asing bagi seorang webmaster. Istilah ini sering kita dengar dengan SEO (Search Engine Optimation). Banyak artikel yang membahas cara-cara optimasi ini, namun saya rasa webmaster tentu belum puas bila belum membandingkan optimasi sendiri dengan optimasi web pesaing.


Salah satu web yang berbaik hati menyediakan alat penganalisis SEO adalah www.seoanalyser.net. web ini menyediakan penganalisisan dengan memperhatikan 22 faktor, yang masing-masing dijabarkan dalam penjelasan setelah anda men-submit alamat url anda.

Website ini cukup independen dalam melakukan analisa, sehingga dapat dijadikan salah satu referensi untuk pengoptimalan website anda. Berikut ini adalah salah satu contoh hasil yang ditampilkan oleh www.seoanalyser.net, setelah saya memasukkan url google.com untuk dianalisis tingkat SEO nya.

Mesin penganalisan dari www.seoanalyser.net tidak hanya memberikan skor SEO dari website, namun juga memberikan masukan tentang pengoptimalan website, perkiraan rangking global, perkiraan pendapatan perbulan dan perkiraan harga website anda bila dijual.

Layanan unik ini dipatok dengan harga $ 0,- alias gratis. Para webmaster silahkan mencoba analizer ini untuk perbaikan website atau blog sendiri.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.