Cara Mengetahui Kecepatan Loading Page

Salah satu hal yang paling tidak diminati visitor sebuah web adalah kecepatan loading halaman website. Semakin lama loading, maka visitor akan menganggap bahwa halaman tersebut tidak ada atau halaman tidak layak. Lamanya loading suatu website, dimungkinkan karena konten yang ada pada halaman tersebut. Konten-konten gambar atau tautan video yang tidak perlu dapat mempengaruhi kecepatan loading.

Jika anda adalah seorang webmaster atau pengelola blog yang peduli, maka tidak ada salahnya anda memperhatikan bobot konten halaman anda. Pengecekan terhadap kecepatan loading anda bisa dilakukan di ; yang meruapakan salah satu penyedia jasa pengukur kecepatan loading page. Biarpun data yang dihasilkan tidak terlalu terperinci, namun cukup untuk digunakan sebagai acuan perbaikan konten halaman anda.

Tim Indomangga melihat bahwa tren website/blog yang beredar sekarang banyak menaruh konten gambar dengan ukuran sedang hingga besar, di dalam halaman juga menyimpan widget-widget yang sebenarnya fungsinya kurang bagi visitor dan terkesan tidak ada gunanya bila ditampilkan. Jika tren tersebut adalah anda pengamutnya, maka mulailah berbenah halaman website/blog anda dengan mengurangi widget dan gambar-gambar anda.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.