Black-Hat SEO Sasaran Google Penguin

Wah, tanpa kita sadari satu persatu blog dan web yang kita kunjungi hilang ditelan bumi. Apa penyebabnya?

Salah satu penyebabnya adalah diblokir oleh server atau dihapus oleh server. Lhoo, kug bisa yah. Bukankah itu suatu ketidak adilan…? Jawabannya belum tentu juga. Bisa jadi sebuah situs telah menyalahi kesepakan dengan pihak penyedia layanan. Untuk para blogger mania, haruslah tunduk pada ketetapan Google. Ya jelas dong, pemilik Blogger kan memang Google Inc.

Tahun 2012, mesin pencari Google meluncurkan Google Penguin, yaitu merupakan alogaritma yang digunakan untuk memberangus habis web dan blog yang melakukan kecurangan dalam pengindekskan mesin pencari, alias cara-cara SEO yang curang. Wah, alhasil web atau blog yang semula terkenal jadi hilang ditelan bumi pada Google Search atau pindah ke alamat baru.

Google Penguin merupakan penerus dari Google Panda yang telah dirilis tahun sebelumnya. Tentu kehadiran Google Penguin mengurangi sejumlah web atau Blog yang menggunakan teknik Black-Hat SEO. Yang termasuk kategori ini adalah spamdexing, seperti rekayasa keywords, cloacking, penggunaan link berskema dan pendupikatan konten.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.