Perang Layanan Internet GSM Unlimited di indonesia

Hingar bingar teknologi 3G diusung oleh semua operator seluler di Indonesia. Hal ini membuat para pelanggan akses data berkecepatan tinggi ini menjadi bingung. Kami menyarankan agar anda membaca setiap detail layanan yang diusung setiap perator. Berikut ini beberapa informasi yang dihimpun dari website resmi masing-masing operator yang berlaku hingga 28 Februari 2013.

1. Telkomsel: Paket Flash Ultima

 
 

2. Indosat: Super 3G+


3. XL: HotRod


4. AXIS: AXISPRO

5. Internet 3
Tim dari Indomangga kebingungan ketika harus melacak list harga paket internet dikarenakan tampilan website yang tidak bisa dibuka dengan baik oleh Mozilla Firefox 16.0

# Catatan
Semua operator diatas mengusung label 3G dan Unlimited, kecepatan yang diusung adalah 3,6 Mbps dan 7,2 Mbps. Kecepatan tersebut akan berubah ketika FUP (pemakaian wajar) habis. Kecepatan pasca FUP antara 128 Kbps dan 64 Kbps.
Berdasarkan pengalaman Tim Indomangga, klaim kecepatan merupakan label yang berlaku “ditempat tertentu”. Untuk area umum yang terjangkau 3G, kecepatan label hanya berfungsi sekitar 0,5% hingga 3,5% saja (modem tanpa alat tambahan apapun).
Berarti, jika anda memilih produk berlabel 7,2 Mbps. Di area umum 3G kecepatan transfer akses internet nyata anda hanya berkisar antara 36 Kbps hingga 252 Kbps.
Maka pelanggan harus bijak memilih layanan yang sesuai dengan diri masing-masing.

KONTEN KADALUARSA

Salam Terima Kasih

Salam semangat. Terima kasih telah mengunjungi website ini. Indomangga Plus adalah website yang memiliki topik Techno – Kesehatan yang mengedepankan pembahasan kreatif dan solutif. Terkait dengan hal itu, admin membuat keputusan untuk melakukan perombakan pada artikel lama. Indomangga Plus memutuskan untuk meng-UPDATE untuk artikel yang masih relevan. Sedangkan artikel yang tidak relevan, admin memberikan tanda bahwa artikel tersebut SUDAH KADALUARSA.

Status Artikel Ini

Artikel yang Anda baca ini merupakan artikel kadaluarsa yang sudah tidak bisa di-UPDATE lagi. Sehingga artikel ini tidak dapat lagi dijadikan (1) sumber referensi yang baik, (2) rekomendasi untuk melakukan suatu hal, dan (3) hanya menjadi koleksi artikel lama di Indomangga Plus.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.