Konsep Getaran Menjadi Listrik

Berikut ini artikel yang saya temukan saat browsing ke beberapa situs:

Barangkali temuan ini bisa menjadi alternatif untuk menghasillkan listrik. Temuan tersebut berasal dari negara kincir angin  berdasarkan perkembangan terbaru  dari perguruan tinggi  di Belanda terkait  penelitiannya mengenai sumber energi listrik alternatif yang unik.

Berawal dari  beberapa pergerakan kendaraan di jalan raya dapat menghasilkan energi yang digunakan untuk menyalakan lampu lalu lintas, Hal tersebut yang sedang dikembangkan di negeri Belanda tersebut. ”Getaran molekul” dua buah kata inilah yang mewakili bahan piezoelektrik.
Para ilmuwan di universitas di Belanda melakukan beberapa penelitian berhubungan dengan getaran yang dihasilkan mobil pada jalan.Dengan getaran yang dihasilkan dari pergerakan kendaraan tersebut, dapat digunakan untuk menggetarkan molekul bahan peizoelektrik yang nantinya dikonversi menjadi energi listrik.

Dalam rencana  piezoelektrik tersebut akan digunakan di beberapa jembatan di Belanda. Dengan menggunakan bahan yang sama akan dikombinasikan pula di tepi lintasan kereta api ataupun ditepi saluran irigasi.

Logikanya sederhana, bahan tersebut hanya butuh getaran dari luar untuk memproduksi energi listrik. Jadi semakin besar getaran yang timbul, besar pulalah energi listrik yang dihasilkan. Bukankah ini suatu pesona inovasi teknologi yang sangat menarik, selain itu energi yang  dihasilkan  ramah lingkungan.

Dengan inovasi energi terbarukan tersebut  negara Belanda  menambah pesona inovasi energi alternatif yang unik.

KONTEN KADALUARSA

Salam Terima Kasih

Salam semangat. Terima kasih telah mengunjungi website ini. Indomangga Plus adalah website yang memiliki topik Techno – Kesehatan yang mengedepankan pembahasan kreatif dan solutif. Terkait dengan hal itu, admin membuat keputusan untuk melakukan perombakan pada artikel lama. Indomangga Plus memutuskan untuk meng-UPDATE untuk artikel yang masih relevan. Sedangkan artikel yang tidak relevan, admin memberikan tanda bahwa artikel tersebut SUDAH KADALUARSA.

Status Artikel Ini

Artikel yang Anda baca ini merupakan artikel kadaluarsa yang sudah tidak bisa di-UPDATE lagi. Sehingga artikel ini tidak dapat lagi dijadikan (1) sumber referensi yang baik, (2) rekomendasi untuk melakukan suatu hal, dan (3) hanya menjadi koleksi artikel lama di Indomangga Plus.

About Yan Surachman 440 Articles
Namaku Yan Surachman. Bagiku hal paling menyenangkan adalah ketika bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Jangan lupa LESTARIKAN HUTAN di Indonesia.